Skip Tracer Shopee, Ini Deskripsi Pekerjaannya

Apakah Kamu sedang mencari tahu informasi mengenai skip tracer Shopee karena belum tahu bagaimana cara kerjanya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini untuk mengetahuinya.

Aplikasi belanja online Shopee merupakan salah satu platform marketplace terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri kita sudah sering menemukan iklan dari aplikasi Shopee di berbagai tempat. Mulai dari televisi sampai denga media sosial, iklannya selalu diputar berulang ulang.

Selain itu Shopee juga diketahui bekerja sama dengan banyak idola dan bintang bintang dunia seperti black pink, Cristiano Ronaldo dan juga tukul. Shopee memberikan pelayanan terbaik dengan banyaknya promo promo menarik yang diberikan kepada pengguna dan juga fitur transaksi yang sangat lengkap.

Yap belakangan ini sendiri Shopee memberikan fitur pembayaran baru Bernama Shopee Pay Later. Dengan fitur shopee pay later ini pengguna dapat berbelaja terlebih dulu dan membayarnya nanti. Sederhananya fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kredit belanja.

Namun jika kamu pernah terpikirkan jika bisa bekerja di Shopee, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi Skip Tracer Shopee. Lantas seperti apakah profesi skip tracer ini? Berikut penjelasannya.

Apa itu Skip Tracer Shopee?

Sebagai apliaksi yang besar, tentu Shopee juga memerlukan tim dan karyawan terbaik untuk menjalankan aplikasi ini. Jika kamu memang tertarik untuk bekerja di Shopee, bisa langsung saja cek laman Shopee karir di situs resminya.

Nah jika kalian menjelajahi situs Shopee karir, maka kamu akan menemukan salah satu pekerjaan sebagai Skip tracer. Buat yang belum tahu pekerjaan Skip tracer ini sebenarnya adalah pekerjaan yang berhubungan langsung dengan fitur kredit shopee yakni shopee pay later.

Dalam pembelanjaan kredit, tidak semua pembeli akan membayar tagihan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Biasanya ada saja orang yang malah tidak membayar dan bahkan alamat berubah.

Namun perubahan alamat pengguna memang bisa saja disebabkan karena ketidaksengajaan seperti pindah rumah, pindah tugas kerja atau pindah kantor. Namun memang ada saja yang malah sengaja merubah alamat untuk menghindari penagihan.

Nah tugas dari skip tracer ini adalah melakukan tracing atau melakukan pelacakan terhadap para pengguna Shopee. Pelacakan ini tentu akan sangat berguna untuk nantinya melakukan penagihan terhadap kredit macet.

Tugas Skip Tracer Shopee

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya tugas dari Skip Tracer adalah melakukan pelacakan dan berhubungan langsung dengan penagihan. Jadi pada intinya jobdesk yang diterima tidak akan jauh dari itu.

Tugas dari seorang Skip Tracer adalah meningkatkan tingkat kontaktibilitas dari pengguna terakhir shopee pay later melalui usaha skip tracing dan verifikasi nomor telepon. Kegiatan yang dilakukan dalam tracing ini adalah seperti memantau kegiatan media sosial dari yang bersangkutan, memantau dan memeriksa keaktifan nomor telepon pengguna shopee pay later, berkunjung ke rumah pengguna untuk verifikasi atau juga memeriksa data ktp.

Tujuan utama dari kegiatan tracing ini sudah pasti agar pengguna dapat terhubung dan memastikannya dapat dihubungi untuk melakukan pembayaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah para pembeli nakal yang bisa saja kabur setelah memakai fitur kredit Shopee.

Syarat Menjadi Skip Tracer

Untuk menjadi Skip Tracer snediri memang Shopee memiliki kualifikasi. Tidak sembarang orang bisa bekerja di Shopee dan rata rata syarat minimal adalah seorang Diploma atau Sarjana. Beberapa syaat lain diantaranya adalah;

  1. Minimum Diploma degree from any major
  2. Fresh graduates are welcomed
  3. Familiar with using the internet and social media
  4. Experience in skip tracing is a plus
  5. Willing to work in 3 months contract-based
  6. Willing to work in shifts
  7. Available to join immediately

Jika kamu memang merasa memenuhi kualifikasi diatas dan tertarik untuk berkarir di Shopee bisa langsung kirim lamaran melalui contact Shopee atau bisa dating langsung ke kantor pusatnya di Sopo-del Tower A, Lantai 30, Jl. Mega Kuningan Barat III Jl. Mega Kuningan Barat No.1-6, RT.4/RW.5.

Gaji

Untuk perusahaan sebesar Shopee, tentu kita juga akan penasarn dengan besaran gaji dari Skip Tracer ini. Untuk gaji yang diberikan kepada karyawan Skip Tracer ini adalah sekitar 3,6 juta rupiah. Angka ini sudah mencukupi sebagai UMR saja.

Mungkin jika dibandingkan dengan bagian it atau pengembang terbilang lebih kecil. Hal ini memang karena pekerjaan dari Skip tracer sendiri lebih kea rah pekerjaan lapangannya disbanding posisi back office lainnya.

Penutup

Mungkin itulah sedikit penjelasan mengenai pekerjaan sebagai Skip Tracer Shopee. Mungkin pekerjaan ini akan cocok bagi kamu yang memang berminat di dunia start up dan ingin mendapat pengembangan diri. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?