Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman? Ini Solusinya

Mengapa Shopee tidak memiliki layanan pengiriman — Saat ini, pengguna Shopee bingung memilih layanan pengiriman yang berbeda.

Karena saat ini pengguna tidak bisa lagi memilih layanan pengiriman saat melakukan pemesanan di aplikasi Shopee.

Apa yang membuat Anda tidak bisa memilih layanan pengiriman di Shopee? Jika Anda kesulitan tidak dapat memilih layanan pengiriman di Shopee, baca artikel ini.

Mengapa Shopee tidak memiliki layanan pengiriman
Mengapa Shopee tidak memiliki layanan pengiriman

Karena kami akan membahas penyebab dan solusi bagi Shopee yang tidak bisa memilih jasa pengiriman.

Mengapa Shopee tidak memiliki layanan pengiriman?

Mengapa Anda tidak dapat memilih layanan pengiriman di Shopee sekarang? Hal ini rupanya karena adanya kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Shopee.

Kebijakan ini mulai berlaku pada 15 Maret 2021 yang berarti pembeli tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman.

Jika biasanya Anda bisa memilih layanan pengiriman saat memesan barang di Shopee, fitur ini sudah tidak ada lagi.

Jika sebelumnya Anda bisa memilih menggunakan JNT, JNE, Ninja Express, Anter Aja atau jasa pengiriman lainnya, kini Anda hanya bisa memilih jenis pengiriman saja.

Jenis pengiriman yang dapat Anda pilih saat ini adalah Regular, Economy, Instant, dan Next Day.

Misalnya Anda memilih jenis pengiriman reguler, maka Shopee akan memilih petugas pengiriman yang menangani pengiriman reguler.

Perubahan email di Shopee tentu saja membuat pengguna bingung.

Cara mengalahkan Shopee tidak dapat mengubah layanan pengiriman reguler

Anda mungkin sudah nyaman dengan kurir tertentu, jadi sebaiknya gunakan kurir tersebut untuk melakukan pemesanan di Shopee. Jangan khawatir, Anda masih bisa mengubah layanan pengiriman di Shopee.

Berikut langkah-langkah mengganti kurir di Shopee terbaru:

  1. Bicaralah dengan penjual Shopee yang ingin Anda beli barangnya terlebih dahulu, tanyakan apakah penjual mengaktifkan layanan pengiriman yang Anda inginkan.
  2. Jika toko Shopee menyediakan layanan pengiriman yang Anda inginkan, Anda dapat memesan barang yang Anda inginkan terlebih dahulu menggunakan layanan pengiriman normal.
  3. Buka Pesanan Saya, pilih tombol Dikemas dan klik pesanan yang baru saja Anda lihat untuk melihat detail pesanan.
  4. Klik tombol Ubah di bawah Informasi Pengiriman, kemudian Anda dapat memilih salah satu layanan pengiriman yang Anda inginkan.
  5. Tekan tombol Konfirmasi untuk mengubah layanan pengiriman Anda di Shopee.

Ternyata hal itulah yang membuat kamu tidak bisa lagi memilih kurir di aplikasi Shopee. Itu saja dan semoga tutorial cara mengatasi tidak bisa memilih kurir reguler di Shopee dapat membantu Anda. Semoga berhasil!