Cara Membuat Bingkai Hari Santri Mudah Sekali

Cara Membuat Bingkai Hari Santri — Untuk menyambut Hari Santri, Anda dapat membuat bingkai yang menarik untuk di posting di media sosial. Anda juga dapat membuat bingkai Hari Santri dan menggunakannya sebagai gambar profil Anda di WhatsApp.

Ada banyak cara untuk membuat bingkai Hari Santri, kali ini kami juga akan menjelaskan cara mudah yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk membuat bingkai Hari Santri.

Membuat bingkai Hari Santri tidaklah sulit, hanya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Cara membuat papan hari siswa
Cara membuat papan hari siswa

Anda yang ingin membuat bingkai Hari Santri bisa menyimak artikel ini dengan seksama. Kami akan menjelaskan cara membuat bingkai foto Hari Santri di ponsel.

Karena hampir setiap orang saat ini memiliki ponsel, kami yakin Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah yang kami berikan.

Saat ingin membuat bingkai Hari Santri tentunya membutuhkan aplikasi edit foto. Sebaiknya gunakan PixelLab sebagai aplikasi edit foto untuk Hari Santri.

Karena aplikasi PixelLab ini tidak terlalu berat, sederhana dan juga memiliki banyak fitur.

Selain membutuhkan aplikasi PixelLab, kamu juga membutuhkan foto yang bisa mempercantik frame nantinya.

Anda bisa mencari terlebih dahulu logo Hari Santri atau gambar apa saja yang nantinya bisa digunakan untuk mempercantik frame yang Anda buat.

Cara membuat papan hari siswa

Kamu bisa mencoba tutorial cara membuat bingkai Hari Santri ini menggunakan aplikasi PixelLab. Berikut langkah-langkah membuat bingkai Hari Santri dengan PixelLab:

  1. Buka aplikasi PixelLab yang sudah terpasang di ponsel.
  2. Klik tombol di kotak di bawah ini dan kemudian Anda dapat menekan tombol Ukuran Gambar. Masukkan Width 2000, Height 2000 dan juga aspek rasio 1:1.
  3. Tekan tombol segi enam di sebelah tombol A dan pilih tombol Bentuk untuk membuat bingkai di bagian bawah. Buat bentuk persegi yang mengisi setengah halaman gambar.
  4. Tekan tombol topeng, nyalakan topeng dengan mengaktifkan tombol yang diaktifkan. Susunlah titik-titik pada objek hingga dapat membentuk bingkai melengkung yang menghadap ke atas.
  5. Tekan tombol warna untuk mengubah warna bingkai bawah. Aktifkan tombol Nyala, pilih Gradien, lalu pilih warna gradien hijau.
  6. Buat bingkai kiri dengan menekan tombol Bentuk. Buat persegi dari kiri hingga memenuhi setengah halaman gambar.
  7. Tekan tombol mask, aktifkan tombol on dan atur titik-titik agar objek dapat dibulatkan.
  8. Sesuaikan posisi bingkai kiri agar sesuai dengan bingkai bawah yang Anda buat. Tambahkan warna gradien hijau ke bingkai kiri dengan menekan tombol Warna.
  9. Pilih bingkai kiri dan tekan tombol kembali untuk menempatkan bingkai kiri di bawah bingkai bawah.
  10. Frame sudah dibuat, sekarang saatnya anda menambahkan gambar untuk mempercantik frame yang anda buat.
  11. Anda dapat menambahkan logo hari santri, bendera Indonesia atau gambar lainnya dengan menekan tombol Import dan memilih gambar yang diinginkan.
  12. Sesuaikan posisi gambar yang telah Anda sisipkan agar bingkai lebih menarik.
  13. Untuk menambahkan teks pada bingkai Hari Santri yang Anda buat, Anda dapat menekan tombol A. Pilih tombol teks dan klik edit.
  14. Tulislah Selamat Hari Santri di papanmu. Anda juga dapat memasukkan kata-kata yang Anda inginkan dan menekan tombol OK.
  15. Untuk membuat bingkai Hari Santri memiliki latar belakang transparan, Anda dapat menekan tombol layer dan memilih Transparan.
  16. Anda juga dapat langsung memasukkan foto dengan mengklik Impor, memilih foto Anda dan menekan tombol Kembali untuk menempatkan foto di belakang bingkai.
  17. Frame sudah dibuat, sekarang anda bisa menyimpannya dengan menekan tombol simpan lalu pilih save as image.

Buat kamu yang belum terbiasa membuat bingkai Hari Santri mungkin akan sedikit bingung. Untuk itu, kami sarankan agar Anda menyimak pelan-pelan langkah-langkah yang kami sajikan. Demikian yang dapat kami sampaikan, selamat hari santri!