Cara Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021, Ini Caranya

Lagi nyari cara cetak kartu informasi akun SSCN 2021 untuk CPNS melalui situs SSCASN? Yuk simak artikel dari Sabilia kali ini untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Penasaran dengan apa itu arti Bad Credentials yang muncul di situs SSCSAN ketika melakukan pendaftaran CPNS 2021? Berikut ini adalah makna atau artinya serta bagaimana cara mengatasinya!

Pendaftaran CPNS 2021 telah dibuka! banyak sekali masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dalam CPNS tahun ini. Pendaftaran CPNS 2021 sendiri dapat dilakukan secara daring atau online.

Namun, pendaftaran CPNS 2021 kerapkali menuai pertanyaan yang mungkin orang awam tidak pahami. Salah satunya seperti mengenai lampiran Serdik atau STR dan Bad Credentials.

Selain kedua itu, ternyata cukup banyak pula yang masih kebingungan dengan cara cetak kartu informasi akun SSCN 2021. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

Cetak akun sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan dua metode. Pertama ketika selesai melakukan pendaftaran atau setelah akun terdaftar. Begini jika kamu ingin unduh kartu informasi setelah pendaftaran.

  1. Langkah pertama, login atau masuk akun di situs SSCASN
  2. Masukan NIK serta kata sandi yang benar
  3. Lakukan proses pendaftaran
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran klik tombol Cetak Informasi Pendaftaran
  5. Klik tombol tersebut untuk mengunduh kartu informasi akun.

Cetak Kartu Informasi Akun SSCN yang Telah Terdaftar

Sebenarnya tidak ada perbedaan antara cara tadi dengan cara yang akan disampaikan berikut ini. Hanya saja, cara yang akan disampaikan kali ini akan disampaikan secara lebih detail.

Jika sebelumnya hanya dijelaskan gambaran umumnya saja. Kali ini Sabilia akan membahas bagaimana cara melakukan pendaftaran sampai mencetak kartu informasi SSCN 2021. Ini tutorialnya.

  1. Langkah pertama, login atau masuk akun di situs SSCASN
  2. Masukan NIK serta kata sandi yang benar
  3. Masuk pada menu Biodata Kamu
  4. Isilah data diri pada laman Biodata ini dengan sebenar-benarnya
  5. Setelah selesai, kalian harus memilih Jenis Seleksi, pilihlah kategori yang kalian ikuti
  6. Seusai itu, daftar formasi yang ingin diikuti pada CPNS 2021
  7. Upload lampiran atau dokumen yang diharuskan
  8. Berikutnya, kalian akan dialihkan ke halaman Resume untuk mereview ulang data-data yang telah diunggah. Pastikan seluruh data tersebut telah terisi dengan benar
  9. Klik Akhiri Proses Pendaftaran, lalu ketuk tombol Cetak Kartu Informasi Akun.

Penutup

Nah itulah tadi bagaimana cara cetak kartu informasi akun SSCN 2021. Mudah-mudahan dapat bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan kontak kami melalui menu yang kontak ya!