Begini Cara Menggunakan 3uTools Untuk Cek iPhone

Cara menggunakan 3utools – 3uTools adalah aplikasi lengkap untuk perangkat iOS. Ada banyak hal yang bisa dilakukan aplikasi ini, mulai dari jailbreaking, flashing, bahkan mengelola aplikasi dan file.

Selanjutnya, aplikasi 3uTools ini juga dapat digunakan untuk mengetahui keaslian iPhone atau perangkat iOS lain yang Anda beli.

Dengan memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengetahui apakah iPhone yang Anda miliki saat ini adalah iPhone asli atau rekondisi.

Cara menggunakan 3Utools
Cara menggunakan 3Utools

Aplikasi ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin membeli iPhone bekas. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memeriksa apakah iPhone yang Anda beli asli atau tidak dan juga dalam kondisi baik atau tidak.

metode Menggunakan aplikasi 3uTools

3uTools hanya bisa digunakan di komputer atau laptop, jadi sebaiknya persiapkan komputer atau laptop anda sebelum menggunakan aplikasi ini. Berikut cara menggunakan 3uTools:

  1. Download dulu aplikasi 3uTools dari http://www.3u.com/. Setelah unduhan selesai, Anda dapat menginstal aplikasi 3uTools di komputer atau laptop Anda.
  2. Ketika proses instalasi selesai, Anda akan diminta untuk menginstal iTunes. Kemudian instal iTunes agar 3uTools bekerja dengan sempurna.
  3. Hubungkan iPhone yang ingin Anda uji ke komputer menggunakan kabel USB. Sebaiknya kabel USB yang digunakan adalah kabel USB asli iPhone.
  4. Tunggu beberapa saat hingga iPhone terhubung ke komputer. Setelah beberapa saat, berbagai data tentang iPhone akan dirilis.
  5. Anda dapat melihat kondisi baterai dengan menekan detail masa pakai baterai.
  6. Tekan tombol Lihat Laporan Pemindaian untuk melihat lebih banyak data tentang keaslian iPhone.
  7. Setelah itu, Anda akan melihat skor tes iPhone yang Anda miliki. Jika skornya mencapai 100%, berarti iPhone yang Anda miliki adalah asli. Setidaknya skor tes yang harus dimiliki iPhone Anda adalah 80%. Jika tes Anga mencapai 70%, banyak komponen iPhone yang diganti.
  8. Perhatikan juga hasil pengujian setiap komponen iPhone. Jika hasil untuk masing-masing komponen normal, maka komponen tersebut asli dan belum pernah diganti. Namun, jika ada komponen yang hasil pengujiannya berwarna merah dengan tulisan …bisa diubah??, perangkatnya sudah diganti.

Perlu Anda ingat bahwa aplikasi 3uTools ini tidak bisa sepenuhnya digunakan sebagai benchmark. Jika skor tesnya cukup rendah, Anda dapat menanyakan toko tempat Anda membeli iPhone.

Komponen yang telah diganti juga dapat diganti dengan komponen asli. Jadi, Anda tidak perlu menipu penjual iPhone yang Anda miliki terlebih dahulu.

Sekian artikel tentang cara menggunakan 3uTools yang bisa kita streaming. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memverifikasi keaslian iPhone Anda. Semoga berhasil!