Apa Itu El Clasico Mobile Legend? Inilah Jawabannya

El Clasico Mobile Legends – Para pecinta game Mobile Legend tidak asing lagi dengan salah satu turnamen terbesar yang diadakan di Indonesia yaitu MPL atau Mobile Legend Professional League.

MPL ID atau Mobile Legend Professional League ini menjadi wadah bagi tim-tim ML terbaik di Indonesia untuk unjuk gigi dan bertanding satu sama lain. Anda akan menemukan pertandingan yang menegangkan selama MPL berlangsung, jadi turnamen ini tidak boleh dilewatkan oleh pecinta ML.

Kita tahu bahwa mobile legends saat ini disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Game ini mungkin lebih unggul dari game bertema MOBA.

El Classico Mobile Legend
Liga Profesional Mobile Legends

Tentu saja, hingga artikel ini diterbitkan, Mobile Legends memiliki jumlah instal yang luar biasa, mencapai lebih dari 100 juta instal di platform Android.

Apa itu El Classico Mobile Legend?

Liga Spanyol tidak hanya memiliki pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Di jagat game Mobile Legends, ada juga pertandingan klasik yang biasanya berlangsung sengit antara dua tim e-sports raksasa, yakni RRQ dan Evos.

Pertandingan yang berlangsung antara RRQ melawan Evos ini disebut sebagai permainan klasik, karena keduanya merupakan tim yang hebat dan memiliki banyak penggemar. Sehingga setiap pertandingan RRQ vs Evos selalu seru.

Julukan el classic mulai populer sejak musim kedua MPL, di mana kedua tim sama-sama kuat dan berhasil melaju ke babak final besar. Pertarungan grand final begitu ketat hingga akhirnya RRQ dinobatkan sebagai juara.

Hal klasik kembali terulang saat RRQ dan Evos kembali bertemu di grand final MPL Season 4. Dari pertandingan itu, Evos pun berhasil menunjukkan kekuatannya dengan merebut gelar MPL Season 4.

El Clasico Mobile Legends di MPL Musim 5

MPL Season 5 sedang berlangsung dan akan segera memasuki babak final besar. Konfrontasi dengan El Clasico sudah terjadi untuk melihat siapa yang akan menjamin tempat di grand final.

Pertandingan antara Evos dan RRQ begitu seru hingga harus memainkan game ketiga.

Game pertama didominasi oleh Evos yang tampil agresif menggunakan hero Ling dan Claude. Namun, RRQ berhasil menyamakan kedudukan di game kedua dengan jurus yang baik dari Leomord Lemon dan Claude yang dimanfaatkan oleh Xin.

Babak ketiga berlangsung sangat ketat, hingga akhirnya RRQ berjaya dan berhasil mengamankan satu tempat di babak grand final. Alhasil, Evos turun ke lower bracket dan harus mengalahkan Onic untuk memperebutkan satu tempat di grand final. Jika Evos mengalahkan Onic, sekali lagi klasik akan terulang di grand final.