Apa Arti Misekakunoi

Kamu penasaran dengan apa arti Misekakunoi dalam Bahasa Thailand? Tentang saja, di bawah ini Sabilia sudah menyiapkan informasi beserta penjelasannya.

Era globalisasi mengundang banyak sekali penggalan-penggalan kalimat maupun kata asing di telinga orang Indonesia. Tak jarang kata-kata tersebut mengundang rasa penasaran.

Terlebih lagi dengan adanya media sosial membuat komunikasi bisa dilakukan dengan cepat. Begitupun dengan penyebarannya bak tinta dalam air yang membuatnya meluas secara bebas.

Pada umumnya, kata-kata yang dianggap tidak dimengerti berasal dari logat seseorang, suku budaya, maupun bahasa asing atau perilaku yang tidak disengaja.

Kemudian, diunggah ke media sosial dan dianggap unik oleh warganet. Salah satu media sosial yang sering digunakan masyarakat Indonesia seperti Instagram, Telegram, atau WhatsApp.

Aplikasi tersebut menjadi media yang cepat menyebarkan informasi, sehingga menjadi isu yang hangat diperbincangkan terutama di dunia maya atau media sosial.

Termasuk diantaranya yaitu film ataupun series Thailand yang populer di kalangan remaja Indonesia. Bahasa yang sangat berbeda, terkadang membuat netizen menjadi penasaran.

Salah satu kata yang belakangan ini sedang hangat diperbincangkan yaitu Misekakunoi, ungkapan kata tersebut sering diucapkan oleh aktor yang ada di film maupun series Thailand.

Daripada penasaran dengan apa arti Misekakunoi yang lagi viral ini, mari simak informasi beserta penjelasannya yang sudah Sabilia rangkum dibawah ini.

Sekilas Tentang Serial Drama Thailand

Serial drama Thailand menjadi salah satu hiburan yang cukup digandrungi oleh penggemarnya di Indonesia. Sama seperti drama korea atau drakor, didalamnya menampilkan aktor tampan.

Salah satu aktor Thailand yang populer di Indonesia saat ini yaitu Mario Maurer, penampilan dari aktor yang satu ini selalu penggemar series atau film Thailand.

Genre yang ditawarkan pun sangatlah beragam, mulai dari yang menjadi favorit masyarakat Indonesia yaitu drama romantis, aksi, komedi, hingga genre horror misteri yang menegangkan.

Biasanya drama Thailand sering dibungkus dengan adegan lucu yang mengocok perut. Selain itu, didalamnya juga terdapat nilai-nilai kehidupan seperti budaya, dan refkleksi sosial.

Thailand sendiri adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang terletak di Asia Tenggara. Tentunya tema-tema yang diangkat pun tidak jauh berbeda dengan kondisi di sekitar sana.

Karenanya, drama Thailand mudah diterima khususnya di Asia Tenggara. Hal itu pun menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan media untuk memasarkannya di kawasan ini.

Namun, drama dan juga film yang berasal dari ‘Negeri Gajah Putih” itu selalu positif, terkadang dalam beberapa adegan didalamnya menampilkan hal yang vulgar dan tidak senonoh.

Apa Arti Misekakunoi Tharntype dalam Bahasa Thailand

Misekakunoi adalah bahasa Thailand yang berarti mengajak sesuatu yang belum diperbolehkan ketika sebelum menikah. Tindakan itu menjurus kepada hal yang negatif atau perbuatan zina.

Ungkapan tersebut lumrah diucapkan oleh pasangan suami istri yang sudah sah, bisa dibilang misekakunoi ini adalah sebuah kode ajakan untuk melakukan hubungan suami-istri.

Makna dari kata tersebut di Thailand sangatlah dilarang ketika diucapkan pada lingkungan sekitar. Karena termasuk dalam kata-kata yang kasar dan menghina untuk masyarakat disana.

Sebaiknya gunakan dengan bijak ungakapan kata tersebut, jika dipergunakan dengan buruk akan melanggar norma sosial. Apalagi di media sosial yang terhubung dengan banyak orang.

Memang ada beberapa adegan yang memperlihatkan aktor ataupun aktris Thailand melakukan hal yang tidak senonoh di layar kaca. Begitupun dengan ungkapan itu yang muncul sebelumnya.

Namun itu hanyalah film atau drama saja yang mungkin dalam realita kehidupan masyarakat Thailand menjunjung tinggi norma kesopanan yang berlaku pada masyarakat di sana.

Akhir Kata

Jadi, apa arti misekakunoi tharntype dalam Bahasa Thailand adalah ungkapan atau ajakan yang menunjukkan kode untuk melakukan hubungan suami istri.

Jika menggunakan ungkapan tersebut secara sembarangan maka akan dianggap tidak sopan atau tidak menghormati. Maka dari itu, bijaklah dalam menggunakan kata-kata tersebut.

Sekian informasi yang dapat disampaikan oleh Sabilia, semoga dapat menjawab pertanyaan yang Kamu cari selama ini. Terima kasih sudah berkunjung ke artikel lainnya.