Teknologi

Tenaga Angin Mampu Menghidupi Kota Oklahoma

Published

Tenaga Angin Mampu Menghidupi Kota OklahomaTenaga Angin Meniupkan Kehidupan Baru Tenaga angin meniupkan kehidupan baru ke industri energi Oklahoma, membawa dolar hijau dan pekerjaan ke...

Tenaga Angin Meniupkan Kehidupan Baru

Tenaga angin meniupkan kehidupan baru ke industri energi Oklahoma, membawa dolar hijau dan pekerjaan ke negara yang dibangun di atas minyak dan gas.

Pada tahun 1897, semburan minyak membuncah dari sumur dekat Sungai Caney di Oklahoma. Nellie Johnstone No. 1, demikian nama sumur itu, memulai booming minyak selama puluhan tahun yang mendukung pembangunan Oklahoma. Antara tahun 1900 dan tahun 1944, Oklahoma adalah salah satu negara penghasil minyak tertinggi di Amerika Serikat. Menghasilkan lebih dari 900 juta barel minyak bernilai lebih dari $ 5 miliar. Industri, infrastruktur, kota, rumah, dan mata pencaharian dibangun di atas minyak itu. Tapi ledakan itu tidak bertahan lama.

Sejak tahun 1950-an, industri minyak dan gas negara telah mengalami pasang surut yang dramatis. Selama periode tersebut, banyak kota Oklahoma mengalami pengangguran dan penurunan ekonomi. Tetapi pergantian abad mengantarkan era baru keberlanjutan dalam produksi energi Oklahoma. Pada tahun 2003 revolusi energi yang tenang namun kuat muncul di lanskap Oklahoma ketika ladang angin pertama negara bagian itu mulai beroperasi. Sejak itu, tenaga angin telah menjadi kisah sukses yang menguatkan posisi Oklahoma di peta energi dengan negara bagian peringkat kedua setelah Texas untuk pembangkit energi angin.

Prev1 of 3

Seberapa menarik informasi ini?

Rerata rating / 5. Jumlah vote:

Advertisement